Persib Bandung Yakin Peroleh Angka di Jayapura

Persib Bandung Yakin Peroleh Angka di Jayapura

Posted on

Usai ditumbangkan 1-2 oleh Madura United pada Matchday ke-24, Persib bakal balik lagi menjalani pertandingan sulit kala bertandang menuju kamp Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10).

Di samping Persipura sukar ditaklukan di kandangnya, kesebelasan Maung Bandung tidak dapat main bersama kekuatan maksimal karena beberapa pemain pilarnya tengah tidak ikut serta.

Trio legiun asing, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, serta Ezechiel N’Douassel melakoni sanksi hukuman bermain. Begitu pula dengan Patrich Wanggai.

Sedangkan Dedi Kusnandar serta Febri Hariyadi gabung bersama timnas.

Tapi pelatih Persib, Mario Gomez dapat bernapas lega sebab Ghozali Siregar serta Ardi Idrus yang tidak ikut serta kala ditekuk Madura United kini telah dapat berlaga kembali.

Bersama hadirnya 2 bintang yang selama ini jadi opsi kunci, Gomez dapat memainkan power paling baik pada lini sebelah kiri.

Ardi adalah bintang tulang punggung Gomez pada lini pemain bertahan yang beroperasi di sektor sayap sebelah kiri serta Ghozali tidak bisa digantikan menjadi penyerang yang beroperasi di sektor sayap.

“Memang masih banyak bintang yang tidak dapat main, namun kedatangan Ghozali serta Ardi bagus buat kesebelasan, ” tutur juru tak-tik dari Argentina itu.

Sang juru strategi pun girang sebab bintang bimbingannya ada di dalam situasi fisik yang baik sehabis melakoni pertandingan usiran vs Madura United.

Guna menghemat tenaga, sehari usai melawan Madura United, kesebelasan Maung Bandung segera terbang menuju Jayapura, Rabu (10/10). Supardi Nasir dkk., punya masa 5 hari untuk bersiap di Jayapura menyambut duel melawan Mutiara Hitam.

“Kami bakal memusatkan perhatian menggunakan waktu yang tersedia buat latihan menyiapkan kesebelasan supaya main penuh serta mendapat angka di markas Persipura, ” kata Gomez.

Imbuhan angka vital untuk Persib untuk menjauh dari kejaran para rivalnya yang berambisi menggusur keduanya dari pucuk klasemen Liga satu 2018.

Imbuh Spirit Ardi juga mengakui girang dapat balik lagi main bareng Maung Bandung. Bintang dari Ternate itu segera memusatkan perhatian melawan Persipura.

“Kita semua paham bagaimana power Persipura. Namun dengan bekerja, team saya optimistis mendapat angka di Jayapura, ” jelasnya. ]

Pada dewan musuh serta tuan rumah, Persipura cukup mendapatkan problem usai Boaz Solossa cedera. Hal tersebut membikin kesebelasan manajer Persipura kelimpungan menyongsong pertandingan.

“Sekarang ia seharusnya memegang situasi untuk pertandingan, ” tutur juru tak-tik Persipura, Osvaldo Lessa.

Melawan Persib, Lessa agak sedikit gentar. Maklum, meski Persib baru memetik pencapaian negatif, Sang Pangeran Biru tengah menyandang status menjadi penguasa klasemen.

“Persib merupakan kesebelasan bagus yang ada pada pucuk klasemen. Team saya seharusnya berkerja keras guna melawan mereka, seperti tambah pelatihan fisik, lari, serta tambah spirit buat unggul lantaran ini pertandingan markas, ” tutur Lessa.

PRAKIRAAN FORMASI

PERSIPURA (4-3-3): 27-Dede (K); 21-Pae, 4-Salampessy, 22-Marcio, 14-Atururi (B); 32-Tahir, 23-Friska, 11-Wanggai (G); 7-Ronaldo, 20-Addison, 10-Hilton (P).

PERSIB (4-4-2): 1-Natshir (K); 6-Tony, 94-Sabil, 32-Victor, 22-Supardi (B); 77-Ghozali, 33-In-kyun, 24-Hariono, 7-Atep (G); 14-Agung, 37-Muchlis (P).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *